Dibuka lagi, Pasar Jaten Kampung Jawi mulai ramai

    

Setelah kembali dibuka beberapa waktu lalu, Pasar Jaten pinggir Kali di Kampung Jawi sebagai salah satu destinasi wisata di Semarang mulai dikunjungi pengunjung. Salah satu koordinator Kampung Jawi, Siswanto mengatakan, saat ini rata-rata pengunjung yang mengunjungi salah satu Kampung Tematik di Kota Semarang tersebut mencapai 400-500 setiap harinya.

“Kita melihat pengunjung dari data karcis yang terjual. Saat dibuka kembali usai tutup beberapa waktu lalu, Alhamdulillah pengunjung di Pasar Jaten lumayan ramai mas. Walau memang terasa ada pengurangan,” . Siswanto menambahkan, jika protokol kesehatan saat ini menjadi hal yang wajib di Jampung Jawi. Pengelola menempatkan sejumlah tempat cuci tangan, dan masker menjadi benda wajib yang harus dipakai.

Selain itu, kita juga melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung saat memasuki kampung jawi. Dan alhamdulillah pengunjung pun sudah paham terkait protokol kesehatan di kampung jawi,” imbuhnya. Terkait jam operasional, pengelola pun melakukan pengurangan jam. Di mana sebelumnya Pasar di Kampung Jawi tersebut tutup pukul 23.00 WIB, saat ini hanya buja sampai pukul 22.00 WIB. “Setiap selesai pun Pasar Jaten juga dilakukan penyemprotan disinfektan mas. Protokol kesehatan kita lakukan sebagai langkah kami untuk pencegahan penyebaran virus,” ucapnya. Pihaknya berharap, pandemi covid-19 bisa segera hipang sehingga Pasar Jaten Kampung Jawi bisa kembali buka maksimal dan bisa memberikan manfaat kembali bagi warga sekitar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *