• Jam Operasional: Senin - Kamis (08.00 - 16.00) | Jumat (07.30 - 14.00)
  • img-1
Semarang Merdeka Flower Festival Siap Semarakkan HUT ke-79 RI

Semarang Merdeka Flower Festival Siap Semarakkan HUT ke-79 RI

By Super Admin  

Semarang Merdeka Flower Festival Siap Semarakkan HUT ke-79 RI

 

Pemerintah Kota Semarang kembali mengadakan acara spektakuler berupa parade bunga dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di tingkat Kota Semarang pada 23-25 Agustus 2024. Salah satu daya tarik utama yang diharapkan mendatangkan wisatawan adalah Semarang Merdeka Flower Festival, yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengajak seluruh warga kota untuk berpartisipasi meriahkan acara tersebut, dengan menegaskan bahwa acara ini merupakan kegiatan dari, oleh, dan untuk warga. Dalam siaran pers pada Selasa, 20 Agustus 2024, Walkot yang akrab disapa Mbak Ita itu juga mengundang masyarakat untuk datang bersama keluarga dan kolega untuk menikmati berbagai hiburan yang telah dipersiapkan. Ia menambahkan, festival ini bukan hanya hiburan, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan terhadap semangat gotong royong dan kebersamaan yang menjadi ciri khas warga Semarang.

Selain itu, selama rangkaian acara juga akan diadakan bazar di Lapangan Pancasila Simpang Lima. Setelah karnaval, akan digelar Resepsi HUT RI ke-79 pada Sabtu malam, 24 Agustus 2024, yang menghadirkan pertunjukan seni dari berbagai grup band lokal dan nasional. Mbak Ita berharap acara ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan sekaligus menjadi magnet bagi wisatawan. Ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan agar wisatawan merasa nyaman dan tertarik untuk kembali menyaksikan acara-acara di Kota Semarang. Rute Semarang Merdeka Flower Festival sendiri akan melibatkan peserta karnaval berjalan sejauh 2,8 kilometer dari Balaikota di Jalan Pemuda, melalui Jalan Pandanaran, dan berakhir di Simpanglima.

Acara yang diinisiasi oleh Pemkot Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang akan menampilkan berbagai kegiatan menarik, termasuk parade bunga yang memamerkan beragam jenis bunga lokal dan nasional, serta mobil hias yang dihiasi dengan minimal 50 persen bunga asli. Mbak Ita dan jajaran pemerintah kota akan ikut serta memeriahkan acara dengan menaiki sepeda yang dihias bunga. Parade bunga ini juga akan diikuti oleh berbagai instansi pemerintah, sekolah, komunitas, hingga perusahaan swasta, semuanya bersaing untuk menampilkan dekorasi terbaik. Pemkot Semarang juga telah menyiapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah untuk memeriahkan acara. Dengan banyaknya kegiatan yang digelar, mulai dari Semarang Merdeka Flower Festival, Pemkot Semarang berharap dapat menarik ribuan pengunjung dari dalam maupun luar kota, yang pada akhirnya memberikan dampak positif bagi perekonomian ibu kota Jawa Tengah ini.

Untuk memastikan kelancaran acara, Pemkot Semarang telah melakukan berbagai persiapan, termasuk pengaturan lalu lintas dan penempatan petugas kebersihan agar area festival tetap bersih dan nyaman.

26



KONTAK KAMI