• Jam Operasional: Senin - Kamis (08.00 - 16.00) | Jumat (07.30 - 14.00)
  • img-1
Festival Kota Lama 2024

Festival Kota Lama 2024

By Super Admin  

Festival Kota Lama 2024

Kota Semarang kembali bersiap menyelenggarakan Festival Kota Lama (FKL) 2024, perhelatan budaya tahunan ke-13, pada 5-15 September 2024. Acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat melestarikan kawasan bersejarah Kota Lama agar menjadi destinasi wisata internasional dan cagar budaya yang diidamkan.

Mengusung tema "Heritage in Diversity," FKL 2024 menampilkan keberagaman budaya di Kota Semarang, seperti budaya Jawa, Melayu, Tionghoa, dan Arab. Beragam acara menarik, termasuk Orchestra in Diversity, Kompetisi Sungai Kota Lama, Kuliner Nostalgia Pasar Sentiling, Wayang On the Streets, Jazz Kota Lama, dan International Fiesta Folklore, telah disiapkan untuk memeriahkan festival ini.

Salah satu highlight dari festival ini adalah Pasar Sentiling yang akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 15 September 2024, setiap hari pukul 15.00 hingga 22.00 WIB di Metro Point Kota Lama, Semarang. Pasar ini menghadirkan tenant-tenant kuliner legendaris dari seluruh Nusantara yang akan menggoyang lidah pengunjung.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, Wayang On The Street (WOTS) akan digelar dengan tema unik “Pandhawa Pitu.” Acara ini akan dibuka dengan Parade Marching Band Gempita Nusantara ISBA 2 dan dimeriahkan oleh bintang tamu spesial, Inayah Wahid. WOTS akan diadakan pada Jumat Legi, 6 September 2024, pukul 19.00 WIB di Metro Park, Kota Lama. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum, namun membutuhkan registrasi terlebih dahulu. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan yang memadukan seni tradisional dengan nuansa modern ini.

Selain menjadi perayaan budaya, FKL juga menjadi ajang berkumpul dan berkreasi bagi pelaku kreatif dan penggiat sejarah seni budaya, memperkuat posisi Kota Lama Semarang sebagai pusat seni budaya yang dikenal di tingkat nasional dan internasional.

Sebagai bagian dari Kharisma Event Nusantara yang dikurasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, FKL 2024 menjanjikan berbagai acara menarik yang siap memikat pengunjung dari berbagai kalangan, termasuk pameran produk unggulan UMKM, fashion show, jelajah kota lama, dan berbagai kompetisi menarik lainnya.

26



KONTAK KAMI