• Jam Operasional: Senin - Kamis (08.00 - 16.00) | Jumat (07.30 - 14.00)
  • img-1
Gimbal & Petis: Dua Tahu Terpopuler di Kota Semarang!

Gimbal & Petis: Dua Tahu Terpopuler di Kota Semarang!

By Super Admin  

Gimbal & Petis: Dua Tahu Terpopuler di Kota Semarang!

Semarang terkenal akan kuliner tahu nya yang memiliki rasa luar biasa lezat. Salah dua tahu paling populer di Kota Semarang adalah tahu Gimbal dan tahu Petis. Kedua nya merupakan kuliner yang mudah ditemui di pinggir jalan. Tahu gimbal biasanya dijual oleh warung makan di pinggir jalan maupun pedagang kaki lima. Sama hal nya dengan tahu petis yang juga dapat dengan mudah kita jumpai di pinggir jalan, bedanya adalah tahu petis lebih sering dijual oleh penjual gorengan pinggir jalan, sedangkan tahu gimbal pada umumnya dijual di warung makan. 

Tidak hanya sama-sama mudah dijumpai di pinggir jalan, tahu gimbal dan tahu petis juga memiliki persamaan lain, yaitu sama-sama terdapat udang di dalam nya. Penyajian tahu gimbal pada umumnya adalah dengan lontong, tahu putih, tauge, dan gimbal udang atau bisa juga disebut bakwan udang. Sedangkan tahu petis dalam penyajian nya terdapat bumbu petis yang dasar nya terbuat dari udang. 

Selain itu, persamaan lain yang ada pada tahu petis dan tahu gimbal, dan yang paling utama, adalah kedua nya sama-sama memiliki rasa yang amat sangat lezat. Perpaduan antara gorengan gimbal yang krispi dan tahu ditambah bumbu kacang terasa sangat cocok dan lezat. Manis gurih saus petis udang dipadukan dengan hangatnya tahu pong juga menjadikan rasa hidangan tahu petis semakin legit dan lezat.

Pantas saja jika kedua hidangan yang berasal dari tahu ini menjadi salah satu makanan paling favorit di Kota Semarang. Penasaran kan dengan kelezatan tahu petis dan tahu gimbal? Makanya, ayo datang ke Semarang!

26



KONTAK KAMI