• Jam Operasional: Senin - Kamis (08.00 - 16.00) | Jumat (07.30 - 14.00)
  • img-1
Mengenang Manisnya Memori via Festival Pariwisata Kota Semarang

Mengenang Manisnya Memori via Festival Pariwisata Kota Semarang

By Super Admin  

Mengenang Manisnya Memori via Festival Pariwisata Kota Semarang

Temukan rindumu di Festival Kota Lama! Pengunjung dapat menikmati nostalgia Pasar Sentiling dengan pameran kuliner legendaris, pameran klithikan, dan pameran mobil antik. Selain itu ada juga Jelajah Kota Lama sembari mengenang memori manis atau sebagai saran edukasi bagi anak-anak untuk mengetahui sejarah dari Kota Lama Semarang. Tidak hanya itu saja, Festival Kota Lama kali ini akan dimeriahkan oleh pagelaran wayang, gamelan, musik dengan sederet bintang tamu dan fashion show serta bazaar yang meriah.

Selain Festival Kota Lama, Kota Semarang juga memiliki festival lain yang dapat dijadikan alternatif berwisata yaitu Arak-Arakan Sam Poo Tay Djien. Arakan-arakan ini biasanya diikuti oleh perwakilan berbagai kelenteng di seluruh Kota Semarang dan juga beberapa daerah lain termasuk dari luar Provinsi Jawa Tengah. Mereka semua berkumpul untuk meramaikan arak-arakan budaya dari Klenteng Tay Kak Sie, Gang Lombok, Kawasan Pecinan menuju ke Klenteng Agung Sam Poo Kong, Gang Batu, Simongan, Kota Semarang sebagai rangkaian kegiatan Festival Cheng Ho yang dilakukan dalam rangka memperingati kedatangan Laksamana Cheng Ho atau Sam Poo Tay Djien

Festival-festival pariwisata yang ada di Kota Semarang ini sendiri memberikan gambaran yang nyata dari kekayaan budaya serta toleransi agama dan ras yang tinggi yang dimiliki kota ini. Nah, ulasan festival diatas pasti menarik banget kan! Yuk, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Kota Semarang dan menikmati keindahan festival budaya serta tempat wisatanya yang menarik. Ayo, rencanakan liburan Anda ke Kota Semarang dan nikmati festival pariwisata serta tempat wisata yang menarik di Semarang!

26



KONTAK KAMI