• Jam Operasional: Senin - Kamis (08.00 - 16.00) | Jumat (07.30 - 14.00)
  • img-1
Menikmati Hangatnya Jamu Jun dan Wedang Sinom

Menikmati Hangatnya Jamu Jun dan Wedang Sinom

By Super Admin  

Menikmati Hangatnya Jamu Jun dan Wedang Sinom

Hangat, tetapi menyegarkan. Mungkin itu adalah kalimat yang cocok untuk menggambarkan bagaimana nikmatnya kedua minuman ini. Jamu Jun dan Wedang Sinom adalah minuman khas Kota Semarang yang memiliki kehangatan serta keunikan yang menjadikannya sebagai minuman yang lezat. 

Karakter dari kedua minuman ini bisa dibilang unik. Jamu Jun merupakan minuman tradisional yang terbuat dari rempah-rempah seperti cengkeh, kayu manis, jahe, merica, dan kapulaga. Selain itu, rempah-rempah tersebut nantinya dicampur dengan tepung beras, sehingga memiliki rasa yang manis. Hal ini menjadikan karakter Jamu Jun menjadi unik karena pada umumnya minuman jamu terkenal akan pait nya. 

Beda hal dengan jamu di atas, Wedang Sinom terbuat dari daun asam muda, kunyit, dan gula jawa. Keunikan minuman ini terletak pada banyaknya khasiat yang dikandung di dalam nya, mengapa demikian? Wedang Sinom memiliki kandungan vitamin A, mineral kalsium, natrium dan juga zat besi, tetapi lain daripada itu, minuman ini juga tetap memberikan rasa segar. Jadi sudah bermanfaat, menyegarkan pula. 

Tetapi sayangnya, dengan kelebihan yang telah disebutkan sebelumnya, konsumen dari kedua minuman ini sangat minim di masa sekarang. Karena sudah jarang yang menjual minuman tradisional tersebut menjadi alasan mengapa sulit ditemukan. Tetapi tetap saja, walaupun jarang ada yang mengetahui kedua minuman ini, rasa nya yang lezat dan manfaat nya tidak pernah hilang. 

26



KONTAK KAMI