• Jam Operasional: Senin - Kamis (08.00 - 16.00) | Jumat (07.30 - 14.00)
  • img-1
Bersuka Ria di Destinasi Wisata Kreatif Kota Semarang

Bersuka Ria di Destinasi Wisata Kreatif Kota Semarang

By Super Admin  

Bersuka Ria di Destinasi Wisata Kreatif Kota Semarang

Destinasi kreatif yang unik di Kota Semarang bak tak ada habisnya. Keindahan serta keseruan yang ditawarkan destinasi-destinasi wisata kreatif di Kota Semarang selalu memiliki daya pikat yang tinggi bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Salah dua destinasinya sendiri adalah Semarang Flower Festival dan Semarang Night Carnival yang merupakan festival bunga dan pagelaran budaya yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya.

Semarang Flower Festival merupakan pawai karnaval mobil yang berhiaskan bunga dengan tema ala The Rose Parade yang ada di Pasadena, California AS. Terdapat fakta menarik dari festival ini, bahwa Semarang Flower Festival diklaim sebagai yang pertama kali diselenggarakan di Provinsi Jawa Tengah dan berpusat di Kota Semarang.

Selain Semarang Flower Festival, Kota Semarang juga punya Semarang Night Carnibal yang merupakan karnaval malam hari yang diadakan sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun dari Kota Semarang setiap tahunnya. Karnaval ini biasanya diikuti oleh lebih kurang 400 pelajar dari SMP, SMA hingga mahasiswa di Kota Semarang yang berjalan kaki menempuh jarak sekitar 1,3 km dari titik nol kilometer atau di depan Kantor Pos Besar Johar, kemudian menyusuri jalan Pemuda hingga finish di Lawang Sewu. Berbagai atraksi tradisional dari seluruh penjuru nusantara juga dengan budaya art-deco juga akan ditampilkan pada karnaval ini sehingga menambah kesan kaya akan budaya dari karnaval ini sebagai destinasi kreatif yang menarik di Kota Semarang.

Jadi, jangan lupa agendakan kunjungan Anda ke Semarang di saat Kota Semarang mengadakan Semarang Flower Festival dan Semarang Night Carnaval agar Anda dapat merasakan langsung pengalaman unik festival kebudayaan yang tak terlupakan!

26



KONTAK KAMI