• Jam Operasional: Senin - Kamis (08.00 - 16.00) | Jumat (07.30 - 14.00)
  • img-1
Menilik Destinasi Wisata Baru Kota Semarang yang Siap Merajut Memori

Menilik Destinasi Wisata Baru Kota Semarang yang Siap Merajut Memori

By Super Admin  

Menilik Destinasi Wisata Baru Kota Semarang yang Siap Merajut Memori

Apa yang ada di benak anda saat masuk sebuah museum? Kebanyakan Anda hanya akan disuguhkan pameran dari benda-benda kuno masa lalu bukan. Di Museum Kota Lama Semarang, Anda akan disuguhkan dengan tampilan menarik dari sejarah Kota Semarang yang kaya dan benda-benda dari masa lalu dipadukan dengan pengalaman immersive nan interaktif dari pemanfaatan teknologi yang ada di museum ini. Museum Kota Lama Semarang memanfaatkan teknologi dalam menampilkan layar 3D yang akan membuat pengunjung seolah-olah menjadi saksi sejarah dan masuk ke dalam dunia virtual dengan langsung merasakan keindahan sejarah Kota Semarang. Museum Kota Lama Semarang dapat dijumpai di Jl. Cendrawasih No. 1A, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang. Museum ini juga memiliki sejarahnya sendiri bahwa tadinya merupakan air mancur Bundaran Bubakan Semarang yang selanjutnya ditata ulang menjadi museum sejarah untuk dapat dinikmati oleh wisatawan dan masyarakat secara luas.

Berpindah ke lain sisi dari Kota Semarang, tepatnya di wilayah Meteseh maka kita akan menjumpai sebuah tempat yang sangat tepat untuk dijadikan obat penat dari rutinitas sehari-hari dengan mengeksplorasi keseruan wisata air. Tempat ini dimanakan Kedung Tungkul yang terletas di Desa Tungkul. Kedung Tungkul memiliki berbagai aktivitas yang dapat kita lakukan seperti berenang, memancing, dan berjalan-jalan di sekitar area Kedung Tungkul. Fasilitas umum lain seperti tempat parkir, toilet, dan warung makan juga tersedia disana.

Kedung Tungkul merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kota Semarang. Selain dapat menikmati keindahan alam yang menenangkan, pengunjung juga dapat merasakan kehangatan dan keceriaan dari masyarakat setempat. Pun demikian dengan pesona Museum Kota Lama yang akan memanjakan mata Anda saat sedang berkunjung ke Kota Semarang. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Kota Semarang dan menikmati keindahan destinasi wisata baru nya yang menarik!

26



KONTAK KAMI