• Jam Operasional: Senin - Kamis (08.00 - 16.00) | Jumat (07.30 - 14.00)
  • img-1
Suguhkan suasana desa yang asri, Kuliner Soto Sawah Diburu Pengunjung

Suguhkan suasana desa yang asri, Kuliner Soto Sawah Diburu Pengunjung

By Super Admin  

Suguhkan suasana desa yang asri, Kuliner Soto Sawah Diburu Pengunjung

Suguhkan suasana desa yang asri, Kuliner Soto Sawah Diburu Pengunjung

Soto Sawah Mbak Tutik di Kelurahan Tambangan, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, adalah pilihan terbaik untuk menikmati rasa soto yang khas dengan pemandangan alam yang menawan. Bukan sembarang tempat kuliner, pengunjung dapat melihat lanskap hamparan persawahan hijau dan pemandangan Gunung Ungaran, Gunung Sumbing, dan Gunung Sindoro. Selain itu, ada beberapa pilihan tempat makan, seperti di meja kursi kayu, lesehan gubuk yang memanjang, gubuk mini di tengah sawah, atau gerobak mini.
 

Soto Sawah Mbak Tutik berdiri sejak sembilan tahun silam, kata Zainal Arifin, pemiliknya. Dimulai dari pemancingan dan kuliner ikan bakar, lantas berkembang dengan soto yang menjadi sajian utamanya. "Awalnya, saya buka pemancingan itu sekitar 5 tahunan. Lalu, soto ayam ini sudah sekitar 9 tahun lalu. Kebetulan karena saya dan keluarga suka kuliner.” kata Arifin, pada Rabu (3/1/2024)
 

Arifin menyebut, dalam satu hari, pengujung Soto Sawah Mbak Tutik bisa mencapai 300 nomor urut pada hari aktif. Bahkan, bisa tembus hingga 700 nomor urut di akhir pekan dan tanggal merah. "Kalau ramai, puncaknya itu hari Minggu. Sampai antre ke belakang parkiran.” ucap lulusan UNDIP itu.

26



KONTAK KAMI