• Jam Operasional: Senin - Kamis (08.00 - 16.00) | Jumat (07.30 - 14.00)
  • img-1
Kota Semarang Raih Peringkat Pertama: Wisatawan Terbanyak di Jawa Tengah Selama Libur Lebaran 2024

Kota Semarang Raih Peringkat Pertama: Wisatawan Terbanyak di Jawa Tengah Selama Libur Lebaran 2024

By Super Admin  

Kota Semarang Raih Peringkat Pertama: Wisatawan Terbanyak di Jawa Tengah Selama Libur Lebaran 2024

Kota Semarang kembali menegaskan dominasinya sebagai tujuan utama bagi para wisatawan yang merayakan liburan Lebaran di Jawa Tengah. Menurut update terbaru dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah pada Minggu, 21 April 2024, Kota Semarang telah berhasil menduduki peringkat teratas dalam jumlah kunjungan wisatawan di Jawa Tengah.

Dengan total mencapai 462.076 orang hingga 21 April 2024, Kota Semarang menunjukkan daya tariknya yang luar biasa bagi para pelancong. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah setempat untuk terus mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki, serta meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas yang ada.

Salah satu daya tarik utama Kota Semarang selama libur Lebaran adalah Kawasan Kota Lama. Dengan lebih dari 289.000 pengunjung, Kota Lama Semarang berhasil menjadi destinasi wisata paling diminati di Jawa Tengah. Para wisatawan tidak hanya tertarik dengan keindahan arsitektur dan sejarah yang terkandung di dalamnya, tetapi juga beragam kegiatan budaya dan kuliner yang dapat dinikmati di sekitar area tersebut.

Selain Kota Lama, tempat wisata lain di Kota Semarang juga turut menyumbangkan jumlah kunjungan yang signifikan. Pantai Marina, misalnya, berhasil menduduki peringkat kedua dengan jumlah wisatawan mencapai 55.716 orang. Keindahan pantai yang dipadukan dengan fasilitas rekreasi yang lengkap menjadikan Pantai Marina sebagai destinasi favorit bagi para wisatawan yang mencari kesegaran dan keasyikan selama liburan.

Meskipun Kota Semarang menjadi pusat utama perhatian, tempat wisata lain di sekitarnya juga tidak luput dari perhatian para pelancong. Dengan sekitar 173 ribu orang yang ber