• Jam Operasional: Senin - Kamis (08.00 - 16.00) | Jumat (07.30 - 14.00)
  • img-1
Nikmati Surga Wisata Dataran Tinggi di Kota Semarang yang Instagrammable

Nikmati Surga Wisata Dataran Tinggi di Kota Semarang yang Instagrammable

By Super Admin  

Nikmati Surga Wisata Dataran Tinggi di Kota Semarang yang Instagrammable

Terletak di dataran tinggi di atas Kota Semarang tepatnya di daerah Gajahmungkur, Pura Giri Natha merupakan sebuah tempat ibadah yang sangat khusyuk dan menenangkan. Terlebih lagi sekarang sudah ada spot selfie serta dapur suci yang terbuka untuk umum. Sekitar tahun 1967-1968, para pemeluk agama Hindu yang ada di Kota Semarang mengusulkan kepada pemerintah Kota untuk membangun tempat peribadatan. Hal ini dikarenakan sebelumnya umat Hindu ketika melaksanakan sembahyang lokasinya harus dari satu rumah ke rumah yang lainnya.

Selain Pura Giri Natha, Kota Semarang juga memiliki Pagoda Watugong yang terletak di wilayah Banyumanik sebagai surga wisata dataran tinggi lainnya. Daya tarik wisata yang satu ini juga merupakan salah satu wisata religi yang berada di Kompleks Pagoda Buddhagaya Watugong. Vihara Buddagaya yang memiliki luas 2,25 hektar. Vihara ini terdiri dari lima bangunan dengan dua bangunan utama, yaitu Pagoda Avalokitesvara dan juga Vihara Dhammasala yang dibangun pada tahun 1955. Masyarakat Semarang sendiri lebih mengenal bangunan ini dengan sebutan Pagoda Watugong. Dinamakan Watugong karena tidak jauh dari pagoda ini kita dapat menemukan Monumen Watugong, dimana wisatawan dapat melihat batu yang berbentuk gong.

Kedua tempat diatas memberikan pesona yang indah serta nyaman bagi anda. Selain itu, terdapat juga beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Pura Giri Natha dan juga Pagoda Watugong seperti berfoto ria dan juga bersantai menikmati bangunan dengan arsitektur yang memukau. Wisata dataran tinggi di Semarang tentunya cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun dengan teman-teman Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda ke wisata dataran tinggi di Semarang dan nikmati keindahan yang memukau!

26



KONTAK KAMI