• Jam Operasional: Senin - Kamis (08.00 - 16.00) | Jumat (07.30 - 14.00)
  • img-1
Hidden Gem Semarang: Desa Wisata Nongkosawit

Hidden Gem Semarang: Desa Wisata Nongkosawit

img-146

Hidden Gem Semarang: Desa Wisata Nongkosawit

Jauh dari sorotan utama, Desa Wisata Nongkosawit menyimpan kekayaan budaya dan destinasi wisata yang memikat hati. Bukan sekadar desa wisata biasa tetapi juga sebagai cerminan keindahan keberagaman dan pesona budaya yang layak untuk dieksplor. Dari Omah Pang yang menghidupkan seni budaya Jawa, keindahan mural, hingga sejarah Makam Pangeran Panji dan Masjid Soko Wali, setiap sudut desa ini memiliki kisah dan keunikan tersendiri. Pengunjung akan dibawa untuk menjelajahi pengalaman agroedukasi, spiritual, dan berkunjung ke Kampung Osin yang menjadi pusat pemberdayaan ekonomi lokal.

Disini, pengunjung akan menemukan kebahagiaan dan kebersamaan dalam kekayaan budaya Jawa yang semakin memudar. Kearifan lokal yang dijaga dengan baik berhasil memikat wisatawan, menggantikan waktu luang dengan pengalaman tak terlupakan di Omah Pang. Dari Wayang Ringut, Nabuh Gamelan, hingga aktivitas-aktivitas permainan tradisional membawa makna luhur dan kebijaksanaan nenek moyang Jawa yang akan memberikan pengalaman bermakna dalam hidup.

Terletak di Jalan Raya Nongkosawit, Kelurahan Nongkosawit, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, memiliki akses yang mudah baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti BRT (Bus Rapid Transit) dan Bus Feeder yang disediakan oleh Pemerintah Kota Semarang.


Hubungi Kami

Telp: +62 823-2446-2738                                                                                                                        

Email: dwnongkosawit@gmail.com 

Instagram: @deswitanongkosawit

26



KONTAK KAMI