Print this page
Selasa, 21 April 2015 17:39

Wisata Air

Written by
Rate this item
(1 Vote)

Water Blaster

Water Blaster Graha Candi Golf Semarang merupakan wahana permainan air yang pertama kali berdiri di Semarang dan menjadi andalan rekreasi keluarga warga kota Semarang. Total wahana air yang dimiliki Water Blaster Semarang ini sebanyak 25 unit. Keutamaan wahana ini memiliki slide luncur arus dengan ketinggian 25 meter di atas permukaan tanah. Anda dapat meluncur cepat dan berputar sepanjang 230 meter. Ada pun permainan lainnnya seperti flying fox, paint ball, jungle tree. Jalur yang dipakai permainan ini terbentang di atas wahana air Water Blaster dengan ketinggian 23 meter dan panjang 105 meter. Setting lingkungan yang bertema air tempat yang cocok untuk foto pre-wedding. Fasilitas lain adalah  wahana kumpul seperti halal-bihalal, arisan keluarga, atau pertemuan keluarga dan perusahaan.

Waktu Buka :

  • Senin : 13.00-17.30 WIB
  • Selasa sd Sabtu : 10.00 – 17.30 WIB
  • Minggu dan Hari Libur : 07.00 – 17.30 WIB

Tiket Masuk

  • Senin sd Jumat : Rp. 40.000,-
  • Sabtu, Minggu dan Hari Libur : Rp. 50.000,-
  • Hari Besar Harga Menyesuaikan

 

 Waduk Jatibarang

Waduk Jatibarang Semarang saat ini menjadi destinasi paling favorit Kota Semarang. Terletak di Desa Kandri, Gunungpati, tak jauh dari pusat kota, wisata baru ini menyajikan panorama alam yang menawan. Dua wisata sekaligus dapat dinikmati pengunjung, menikmati keindahan alam dan bermain dengan kera ekor panjang di kawasan wisata yang sebelumnya sudah ada yaitu Goa Kreo. Ke depan, pengunjung dapat menikmati wisata air dengan naik perahu mengarungi waduk.  Perpaduan antara wisata goa Kreo dan waduk Jatibarang menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Semarang. 

Waktu Buka

  • Setiap hari : 07.00 – 17.00 WIB

Tiket Masuk

  • Senin sd Sabtu : Rp. 2.500,-, 
  • Minggu dan Hari Libur : Rp. 3.500,-
  • Hari Besar Harga Menyesuaikan

 

 Pantai Maron

Pantai Maron  terletak di dekat Bandara Ahmad Yani, Semarang, cukup bagus untuk dinikmati karena menyimpan keindahan alam pantai yang indah dan eksotis. Letaknya hanya sekitar 20 menit perjalanan dari pusat kota Semarang. Melewati tambak-tambak petani Bandeng yang terhampar luas dengan jalanan tanah yang berdebu. Ditemani oleh pemandangan Kali Banger yang mengalir dari pinggiran kota hingga ujung pantai Maron. Mengunjungi pantai ini saat ini hanya bisa dilakukan dengan transportasi mobil pribadi atau sepeda motor.

Waktu Buka

  • Setiap hari : 07.00 – 17.00 WIB

Tiket Masuk

  • Senin sd Minggu : Rp. 3.000,-
  • Hari Besar Harga Menyesuaikan

 

Pantai Marina

Pantai Marina terletak di ujung utara kota Semarang bersebarangan lurus dengan Pantai Maron yang berdekatan dengan Bandara Internasional Ahmad Yani dan kawasan wisata PRPP Semarang. Pengunjung dapat menikmati  sunset pantai dan bersantai di pinggir pantai yang indah dan menarik dan mendengarkan deburan ombak. Di pagi hari, pengunjung juga dapat berperahu, berjetski mengitari pantai. Di lingkungan pantai Marina berdiri  Marina Convention Center (MCC), perumahan elit, kawasan pertokoan dan perkantoran. Agar menghindari pasang, dibuat pemecah ombah, waterbreaker. Pemecah gelombang digunakan untuk mengendalikan abrasi yang menggerus garis pantai dan untuk menenangkan gelombang di pelabuhan sehingga kapal dapat merapat di pelabuhan dengan lebih mudah dan cepat.

 

 

 

 Kanal Banjir Barat

Banjir Kanal Barat yang menjadi ikon baru kota Semarang. Sungai Banjir Kanal Barat merupakan salah satu sungai terpanjang yang membelah kota Semarang.  Sungai yang fungsi utamanya adalah penanggulangan banjir ini kini sedang digandrungi oleh masyarakat Semarang dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu. Kanal Banjir Barat yang dibangun sepanjang 9,2 kilometer ini menyuguhkan keindahan alam, suasana yang tenang dan udara yang sejuk di tengah penat kota Semarang disertai hembusan angin sepoi-sepoi untuk memanjakan siapapun yang datang. Suasana malam yang berbeda menyuguhkan keindahan jembatan penghubung Lemah Gempal disertai lampu yang mentereng di sepanjang jalan semakin menggambarkan keindahan kota Semarang . Fasilitas penunjang sungai ini jogging track, plaza di Jalan Kokrosono, tribun, perahu penyeberangan, dan lainnya. Ke depan wisata kanoe akan melengkapi sungai ini.

Read 618 times Last modified on Kamis, 25 Juni 2015 00:54