header_id
Super User

Super User

Dalam rangka melestarikan budaya dan wujud kepedulian Pemerintah Kota semarang terhadap musik keroncong agar selalu tetap ada dan dikenal oleh setiap generasi. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang akan menyelenggarakan konser Keroncong Generasi 2017 yg akan dilaksanakan pada :

Hari Sabtu, 16 Desember 2017, jam 19.00 sd selesai, di titik nol km depan kantor pos besar Semarang.

Kamis, 14 Desember 2017 07:13

Keroncong Generasi 2017

Keroncong Generasi 2017 yg akan dilaksanakan pada :

Hari Sabtu, 16 Desember 2017, jam 19.00 sd selesai, di titik nol km depan kantor pos besar Semarang.

Kamis, 07 Desember 2017 12:48

Semarang Chant Festival #2

Sakasikan Semarang Chant Festival #2, pada Hari Sabtu 9 Desember 2017 di Hutan Wisata Tinjomoyo, Open Gate 11.00 WIB.

Rabu, 22 November 2017 05:09

PANDANARAN ARTS FESTIVAL

PANDANARAN ARTS FESTIVAL, akan dilaksanakan tgl 25 Nov 2017, mulai pk.13.30 sd 22.00 di Taman KB. Even ini bertujuan memperkenalkan dan melestarikan kesenian khas kota Semarang, serta menggugah kecintaan masyarakat terhadap budaya lokal yg dimiliki kota Semarang.

Even ini menampilkan :

1. Kampoeng orat oret

2. Kampoeng kenangan

3. Kampoeng film dan photo

4. Kampoeng ParaSeni

Rabu, 22 November 2017 05:08

Taman Garuda Art festival 2017

 Diselenggarakan tgl 26 Nov 2017 mulai pk.12.00 sd 22.00 di Taman Garuda Kota Lama. Even ini bertujuan utk mempromosikan dan meramaikan kawasan kota lama khususnya di taman garuda yg berada di kawasan sekitar kota lama semarang. Bahwasanya di kawasan kota lama bukan hanya ada satu taman yaitu taman srigunting yg bisa jadi obyek wisata utk sekedar bermain ataupun berkumpul tetapi masih ada taman garuda. Even ini selain bertujuan menghibur masyarakat kota Semarang, juga diharapkan bisa menjadikan ajang berkumpulnya lintas batas komunitas yg ada di kota Semarang utk mencurahkan potensi dan ide2 kreatifnya, sehingga bermuara pada meningkatnya industri pariwisata kota Semarang. Kegiatan ini juga akan didukung oleh komunitas barang antik, komunitas sepeda kuno, komunitas vespa antik, komunitas kuliner, komunitas musik dsb.

Rabu, 22 November 2017 05:05

Semarang Nasyid Fest 2017 

Merupakan event konser nasyid tahunan bertaraf nasional, persembahan Pemkot Semarang bekerjasama dgn  Asosiasi Nasyid Nusantara Kota Semarang utk memberikan hiburan berkelas dan kaya akan nilai2 positif kepada masyarakat kota Semarang dan sekitarnya. SNF kali ini akan dimeriahkan oleh bintang Nasyid nasional Nazrey Johani (Raihan), juga performance dari Zukhruf. Konser ini diselenggarakan hari Sabtu, 25 Nov 2017 pk.19.00 sd 22.00 di Seputaran Taman KB.

Kamis, 09 November 2017 04:00

Novemberia, Semarang indie fest 2017

Untuk mendukung pesatnya perkembangan industri musik indie (non major label) dan juga pecintanya, komunitas indie Semarang yg didukung penuh oleh Pemerintah Kota Semarang mempunyai konsep yang menggabungkan 2 unsur yakni musik dan alam menjadi sebuah harmoni yg indah, dengan tema TINJOMOYO CAMP ROCK, Semarang Indie Festival 2017.

TINJOMOYO CAMP ROCK sebagai acara music indie yg bertempat di wisata alam terbuka semarang.

Kegiatan.

1.live music dari band indie kota semarang, nasional dan mancanegara.

2.Bazar

3.Photoboth

4.camping

Even ini akan diselenggarakan, tgl 11-12 November 2017, mulai pk.13.00 sd 22.00

Minggu, 13 Agustus 2017 01:47

Denok Kota Semarang 2017 Mohon Doa Restu

SEMARANG - Herliansa chrisnasari denok Kota Semarang 2017 mohon doa restu kepada Walikota Semarang mewakili Puteri Pariwisata Jawa Tengah menuju Grand Final Putri pariwisata Indonesia 2017.

Gadis berparas cantik yang akrab dipanggil Alsa ini diminta Walikota Semarang untuk mengenalkan pariwisata Kota Semarang dan Jawa Tengah serta menjaga nama baik kota semarang. Semoga sukses di kancah nasional.

MOSKOW - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow kembali menyelenggarakan Festival Indonesia di Hermitage Garden, Rusia. 90 ribuan orang pengunjung padati Festival yang diselenggarakan pada tanggal 4 sampai 6 Agustus 2017 ini.
Festival Indonesia yang bertemakan "Visit Wonderfull Indonesia: Enjoy its Diversity" tahun ini mendapat sambutan sangat meriah dari warga setempat.
Pengunjung disguhi berbagai pertunjukan khas budaya Indonesia dan juga menikmati makanan dan buah-buahan khas Indonesia.
Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia, M. Wahid Supriyadi, mengatakan Festival ini merupakan ajang promosi perdagangan, pariwisata dan investasi terpadu di Rusia dalam satu tempat.

Semarang - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang menggelar malam Grand Final Denok Kenang 2017, Minggu (29/4) pukul 19.00 di Krakatau Ballroom  Horison Hotel  Semarang.  Hadir dalam acara tersebut  Wali Kota Semarang beserta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK, Wakil Wali Kota Semarang, Muspida Kota Semarang  dan  Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Sebanyak 50 peserta itu, terdiri atas 25 perempuan yang telah berkompetisi menjadi denok  dan 25 laki-laki sebagai kenang yang nantinya akan membantu dalam mempromosikan pariwisata Kota Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi turut hadir dan membuka secara langsung ajang Grand Final Denok Kenang 2017  yang telah menjalani penjurian serta penilaian. Kiprah Denok-Kenang akan semakin penting sebagai elemen promosi Kota Semarang, baik di tingkat nasional maupun internasional. Hanya ada satu pasang Denok-Kenang sebagai pemenang.

Dalam Sambutannya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan  kepada yang berhasil terpilih menjadi pemenang Denok Kenang tahun ini, Saya ucapkan selamat. Buktikan bahwa kalian memang pantas dan layak menyandang predikat Denok Kenang tahun 2017 sebagai Duta Wisata Kota Semarang. Duta kalau kita artikan adalah utusan atau orang yang ditugasi untuk melakukan sebuah misi. Dengan menjadi Denok Kenang, maka misinya jelas yaitu Pariwisata, maka yang pasti untuk dapat mempromosikan Kota Semarang, semua harus ngerti dan paham tentang Semarang.

 ”Denok Kenang benar-benar harus mengerti Semarang untuk bisa ‘menjual’ Kota Semarang dengan berbagai langkah yang lebih inovatif dan kreatif. Semangat dan prinsip kita saat ini adalah bisa menginternasionalkan Kota Semarang. Maka, promosikan potensi wisata, seni dan budaya yang ada di Kota Semarang sampai ke tingkat internasional.” ujar Hendi.

Untuk tahun 2017 ini yang terpilih menjadi Denok Kota Semarang  Herliansa Chrisnasari Puspita  sedangkan yang menjadi Kenang Kota Semarang Adi Satria Habibi. Hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Semarang  Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang  Kriseptiana dan didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Semarang Masdiana Safitri.

sumber: semarangkota.go.id

Halaman 1 dari 5