Kota Semarang Kembali di Nobatkan Sebagai Kota Kreatif Fesyen

Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengeluarkan keputusan tentang Penetapan Kabupaten / Kota Kreatif Indonesia Tahun 2021 pada hari Selasa (21/12).

Dalam keputusan tersebut, Kota Semarang dinobatkan sebagai kota kreatif fesyen. Bersamaan dengan hal itu, Kota Semarang disebut Kota Kreatif Indonesia tahun 2021 sebagai fungsionalisasi Kota Kreatif tahun 2019 dengan subsektor fesyen sebagai penggerak utama subsektor ekonomi kreatif lainnya yang mendorong pengembangan destinasi pariwisata yang berkelanjutan.

Sejak tahun 2016 Kota Semarang bisa dikatakan cukup unggul dalam usahanya untuk terus mengembangkan subsektor fesyen sebagai kota kreatif. Pada hari Rabu (1/12) Kota juga menggelar sebuah acara feyen yang disebut “Semarang Fashion Convention 2021” yang diadakan di Kota Lama.

Acara tersebut berkolaborasi dengan Kementarian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Kota Semarang, serta Pemerintah Kota Semarang. Melalui acara tersebut, dapat dilihat bahwa industri kreatif Kota Semarang pada subsektor fesyen telah berkembang dari tahun ke tahun. Maka wajar jika Kota Semarang dinobatkan sebagai kota kreatif fesyen sekali lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *