Pemkot Semarang Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Yang Terdampak Covid-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang beberapa waktu lalu telah menyiapkan 180.000 paket sembako untuk warga yang terkena dampak coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Menurut Walikota Semarang Hendrar Prihadi, tantangan penanganan penyebaran virus corona di Kota Semarang juga mencakup persoalan ekonomi yang dihadapi masyarakat.

“Tak bisa dipungkiri, imbauan kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas berdampak pada menurunnya perputaran ekonomi,” ujar Hendi (sapaan akrab Walikota Semarang) dalam keterangan tertulis.

Ia melanjutkan, paket sembako itu merupakan salah satu bantuan pengamanan sosial untuk masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Apalagi Kota Semarang beberapa tahun terakhir menjadi destinasi wisata. Perputaran ekonominya bergantung pada kunjungan wisatawan yang saat ini sangat dibatasi,” sambung Hendi.

Senada dengan Walikota Semarang, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang juga ikut turun langsung membagikan bantuan pengamanan sosial itu secara door to door guna memastikan benar-benar diterima masyarakat.

Salah satu lokasi penyerahan bantuan adalah Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

“Di saat situasi sulit seperti ini jangan patah semangat tetap kita semua harus sabar dan berdoa, mari kita terapkan pola hidup sehat dan yakin bahwa pasti ada hikmah dibalik ini dan kita akan kembali berjuang untuk Kota Semarang yang Semakin Hebat”, pesan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *