Pusat Oleh-Oleh Pandanaran

Jalan Pandanaran sisi barat identik dengan oleh-oleh khas Semarang. Jalan yang berada di tengah-tengah kota Semarang ini merupakan sentra jajanan oleh-oleh khas Semarang. Di tempat inilah makanan khas Semarang seperti lumpia, bandeng presto, dan wingko babat. Selain lumpia, oleh-oleh khas Semarang yang juga banyak dijual di Jalan Pandanaran adalah bandeng presto.

Bandeng presto adalah ikan bandeng berduri lunak karena dimasak menggunakan uap air bertegangan tinggi. Harga bandeng presto di Jalan Pandanaran sangat bervariasi, dari harga Rp 30.000 per ekor sampai dengan Rp 95.000 per kilogram.

Lain halnya dengan wingko babat, meski di Jalan Pandanaran banyak yang menjual namun semua penjual memakai label yang sama yakni wingko babat cap kereta api. Wingko Babat cap kereta api menawarkan berbagai rasa yang unik, seperti wingko babat rasa durian, rasa pisang, bahkan rasa coklat.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi tergantung besarnya ukuran dan rasa. Jalan Pandaranan merupakan surganya para pecinta wisata belanja oleh-oleh di kota Semarang. Jalan ini selalu ramai dari pagi hingga malam dan akan bertambah ramai jika sudah memasuki akhir pekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *