Semarang Night Carnival

Semarang Night Carnival biasa disingkat SNC adalah karnaval yang dikemas apik dan unik yang dilaksanakan oleh para remaja dengan pakaian yang mewah dilaksanakan pada malam hari dengan gemerlap lampu dan hiasan lampion. Pada tahun 2015 dilaksanakan pada tanggal 3 Mei dengan rute Kawasan Kota Lama hingga Balaikota, Jalan Pemuda Semarang.

Tema ‘Semarak Semarang’ menjadi rangkuman lima etnis defile pawai sesuai etnis budaya yang ada di Semarang. Kelima etnis defile tersebut adalah Jawa, Melayu, Cina, Timur Tengah, dan Belanda.

Meski berbeda etnis namun setiap kostum yang ditampilkan diwajibkan memiliki unsur Semarang, seperti kain batik Semarang, serta wajib menggunakan bahanbahan atau properti ramah lingkungan yang terbuat dari bambu. Defile diawali dengan atraksi drumband yang memukau dan barongsai yang terpadu secara kompak juga sebuah tarian dari salah satu peserta defile etnis Jawa yang sangat menghibur.

Selanjutnya satu per satu peserta defile etnis pertama, yakni Jawa, muncul. Setiap kelompok etnis menampilkan tarian di hadapan penonton sebelum melakukan defile menuju balaikota.

Ciri khas masing-masing kelompok sangat terlihat mulai dari kostum hingga musik yang mengiringinya, seperti defile etnis Belanda yang memainkan lagu Geef Mij Maar Nasi Goreng. Defile etnis Belanda juga memiliki keunikan dengan mayoritas peserta yang menggunakan payung sebagai bagian dari kostum mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *