Sertifikat CHSE Diperpanjang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengeluarkan surat edaran tentang Perpanjangan Masa Berlaku Sertifikat Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan (CHSE) Sektor Pariwisata Dalam Masa Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 19 pada hari Senin kemarin (27/12).

Sertifikat CHSE berguna untuk meyakinkan masyarakat atau wisatawan domestik dan internasional agar dapat berwisata denga aman, nyaman, dan sehat. Maka dari itu, para pengelola usaha pariwisata, destinasi wisata, dan produk pariwisata lainnya dihimbau agar memiliki sertifikat CHSE.

Surat edaran tersebut berisi pemberitahuan bahwa Permenparekraf nomor 13 tahun 2020 tentang standar dan sertifikasi Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan dalam masa penanganan pandemi corona virus disease 19 akan direvisi. Salah satu aspek yang akan direvisi adalah mengenai perpanjangan masa berlaku sertifikat CHSE yang tadinya berlaku selama 1 tahun.

Bagi para pengelola usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk pariwisata lainnya yang sudah memiliki sertifikat CHSE untuk sementara ini sertifikatnya masih berlaku sampai Permenparekraf nomor 13 tahun 2020 direvisi.

Berkaitan dengan hal tersebut, bagi usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk pariwisata lainnya yang belum memiliki sertifikat CHSE agar segera mendaftar untuk mendapatkan sertifikat CHSE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *