• Jam Operasional: Senin - Kamis (08.00 - 16.00) | Jumat (07.30 - 14.00)
  • img-1
Stasiun Poncol
img-146

Stasiun Poncol

Ada 2 (dua) cara pembayaran parkir di Stasiun Poncol Semarang, yaitu non-tunai dan tunai. Mari kita bahas sedikit, yuk.

Pertama, pembayaran tarif parkir dengan menggunakan sistem non-tunaiJadi, untuk masuk ke area stasiun, pengunjung harus tap kartu e-money terlebih dahulu. Kamu harus menggunakan kartu e-money yang sama saat di pintu masuk dan pintu keluar. 

Kartu e-money yang berlaku antara lain:  TapCash BNI, Brizzi BRI, e-money Mandiri, dan Flazz BCA. Ada juga pilihan pembayaran dengan scan Link-Aja. Jangan lupa, pastikan saldo di dalam kartu elektronikmu mencukupi, ya.

Kedua, bayar parkir secara cash/tunai. Untuk cara pembayaran tunai, maka di mesin pintu masuk, kamu tinggal tekan tombol pengambilan karcis saja. Simpan karcis dengan baik karena nantinya akan dipergunakan untuk di pintu keluar. 

Pastikan kamu menyimpan karcis parkir dengan baik. Jika karcis parkir hilang, maka selain tarif parkir, kamu juga harus membayar denda sebesar Rp15.000,00.

Contohnya, untuk parkir sepeda motor 1 jam. Jika karcis parkir hilang, maka nantinya kamu harus membayar Rp3.000,00 (tarif parkir 1jam) + Rp 15.000 (denda karcis hilang).

Kalau kamu berencana parkir inap di stasiun Semarang, maka tidak perlu bingung. Tidak ada cara khusus untuk parkir inap di stasiun. 

Kamu tinggal masuk seperti biasa saja. Tap e-money atau ambil karcis di pintu masuk. Kemudian, cari area parkir seperti biasa. Perhitungan tarif parkir akan otomatis dilakukan oleh sistem. 

Pastikan menyimpan dengan baik e-money atau karcis parkir tersebut karena akan dipergunakan di pintu keluar. Ingat, karcis atau e-money saat keluar harus sama dengan yang dipergunakan saat masuk ya.


Sumber informasi : jejakdolan.com

26



KONTAK KAMI