• Jam Operasional: Senin - Kamis (08.00 - 16.00) | Jumat (07.30 - 14.00)
  • img-1
Semarang Zoo
img-146

Semarang Zoo

Semarang Zoo tempat wisata kebun binatang di Kota Semarang, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini bisa jadi pilihan jalan-jalan bersama keluarga.
Lokasi Semarang Zoo ada di Pantura, Jalan Raya Semarang-Kendal Km 17, Semarang. Cukup mudah mengakses tempat ini karena berada di perbatasan Semarang dan Kendal dan tepat di depan Terminal Mangkang. Bisa dijangkau mobil pribadi atau angkutan umum bisa.

Jam buka Semarang Zoo yaitu Senin-Jumat mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Sedangkan Sabtu, Minggu, dan tanggal merah buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.
Untuk harga tiket hari Senin-Jumat Rp 20 ribu, Sabtu dan Minggu Rp 25 ribu, saat Libur Nasional Rp 30 ribu. Tiket termasuk bermain di wahana Plaplay indoor. Pengunjung dengan tinggi 80 cm sudah dihitung satu tiket.

Dikutip dari laman resmi semarangzooofficial.com disebutkan ada 50 jenis spesies hewan di kebun binatang yang akrab juga disebut kebun binatang Mangkang atau Bonbin Mangkang itu. Mulai dari golongan aves atau burung, mamalia, reptil, hingga primata.

Beberapa hewan yang jadi koleksi antara lain burung unta, berbagai jenis elang, jalak bali, beruang madu, gajah Sumatra, harimau benggal, rusa, berbagai jenis ular, buaya, leopard gecko, beruk, siamang, orang utan, dan masih banyak lagi.

Semarang Zoo terus berbenah dan melengkapi fasilitas, wahana, dan pertunjukan. Wahana favorit adalah Animalia Show dengan konsep edukasi tentang satwa liar.

Wahana lainnya ada dikenakan tiket per orang yaitu :

- Kereta mini Rp 10 ribu
- Feeding Herbi Rp 5 ribu
- Waterboom Rp 10 ribu
- Tunggang Kuda Rp 20 ribu
- Zoo Adventure Rp 250 ribu
- Perahu Naga Rp 10 ribu
- Plaplay Zoo Rp 10 ribu
- ATV Zoo Rp 30 ribu

26



KONTAK KAMI